Kecamatan Nanggalo Juara I Lomba Kadarkum Tingkat Kota Padang

 

Kecamatan Nanggalo Juara I Lomba Kadarkum Tingkat Kota Padang

Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Padang mengadakan lomba kelompok sadar hukum Tingkat Kota Padang yang di ikuti oleh 11 Kecamatan yang  di gelar  di Aula Bagindo Aziz Chan Balaikota Padang Aie Pacah, pada tanggal 29/11/2018.

Kabag Hukum Syuhandra,SH mengatakan, Lomba kadarkum merupakan sarana untuk mengetahui kemampuan dari masing-masing kelompok dalam memahami peraturan perundang-undangan, yang bertujuan  mengevaluasi tingkat keberhasilan dari pembinaan yang telah dilakukan selama ini.

Kegiatan kelompok sadar hukum diawali dengan pembinaan yang dilakukan oleh bagian Hukum dengan berkoordinasi dan bekerjasama dengan Kanwil Hukum dan HAM provinsi Sumatera Barat.

materi yang  dilombakan meliputi  undang-undang tentang pemberantasan tindak pidana perdagangan orang, undang-undang tentang lalu lintas dan angkutan jalan, undang-undang tentang narkotika, undang-undang tentang perlindungan anak dan undang-undang tentang bantuan hukum.

Acara dibuka oleh Walikota Padang, yang di wakili oleh  Asisten I, Vidal Triza,SH  mengatakan bahwa pembentukan dan pembinaan kadarkum dapat menjadi salah satu solusi yang di harapkan mampu meminimalisir persoalan-persoalan hukum yang dihadapi di tengah masyarakat, terutama mereka yang berada pada kategori masyarakat yang kurang memahami hukumdan sering terabaikan.

Ia menambahkan, agar kelompok kadarkum yang sudah dibentuk ini  bisa lebih dikembangkan dan menjadi ujung tombak dalam menyampaikan informasi-informasi yang menyangkut dengan peraturan perundang-undanganyang berlaku dan menjadi panutan bagi masyarakat dalam upaya penegakan hukum.

Dari 11 Kecamatan yang mengikuti Lomba kadarkum tersebut. Kecamatan Nanggalo berhasil menjadi juara 1, Juara 2 diraih kecamatan Lubuk Begalung, juara 3 kecamatan  Koto Tangah dan untuk yel-yel terbaik dimenangkan oleh kecamatan Lubuk Kilangan.

 

 

Bagian Hukum

Tinggalkan Komentar

Kantor :
Jl. Bagindo Aziz Chan No.1
Aie Pacah, Padang
Phone: 0813-6553-7080
Fax: 000-0000-0000
Email: padang.jdih@gmail.com

Langganan ke newsletter kami untuk mendapatkan berita penting dan penawaran terbaik: